KOIL; band industrial asal Bandung berkolaborasi dengan KillerKomik akan merilis KOIL: Dragonian Warriors untuk pertama kalinya di event tahunan PopCon Asia yang akan digelar di Jakarta Convention Center pada bulan Agustus 2016.

Setelah merilis album BLACKLIGHT SHINES ON pada tahun 2006, kali ini KOIL menggunakan komik dalam menggabungkan elemen visual, musik dan lirik untuk menghasilkan kesan yang biasanya didapatkan dari mendengarkan lagu atau menonton pertunjukan mereka. 

KOIL: Dragonian Warriors bercerita tentang dunia pasca-peperangan besar dimana seorang agen pemerintah dan seorang pengembara bertemu di sebuah kota yang diperintah oleh penguasa yang merampas kebebasan warganya. Tanpa mereka sadari, mereka memegang kunci bangkitnya kekuatan Dragonian Warriors, prajurit masa lalu yang menolak untuk menyerah pada tirani. 

Kostum para personil KOIL yang berbeda dalam setiap acara musik kali ini diadaptasi menjadi karakter-karakter Dragonian Warriors. Otong (vokal), Doni (gitar), Adam (bass), dan Leon (drum) dipresentasikan melalui elemen visual dan cerita fantasi yang bisa dinikmati melalui medium komik.

Siapakah para Dragonian Warriors? Apa hubungan mereka dengan dua orang asing dalam kota yang terbelenggu penjajahan? Akankah golongan yang sekian lama tertindas sanggup menjatuhkan tirani? 

Pertanyaan-pertanyaan ini yang akan terjawab komik setebal 150-an halaman Komik KOIL: Dragonian Warriors yang awalnya merupakan fanart dan kemudian digarap sejak tahun 2014 sebagai karya kolaborasi antara KOIL dengan KillerKomik yang merupakan fans mereka. 

Pada halaman muka, KillerKomik menghadirkan Arif Prianto; colorist profesional yang berpengalaman menangani proyek komik dari Image Comics (Witchblade), Marvel Comics (Hulk) dan DC Comics (Deathstroke). Sebelum rilis dalam bentuk cetak, preview komik KOIL: Dragonian Warriors akan ditayangkan terlebih dahulu di situs KOSMIK.ID.